Minggu, 27 Maret 2016

Cara mengatur Format waktu dan tanggal blog yang tidak sesuai

Untuk postingan kali ini mungkin sudah diterapkan di blog sobat masing-masing. Caranya yang cukup simple dan mudah dilakukan. Namun, bagi sebagian blogger terkadang lupa mengatur format waktu dan tanggal - sehingga waktu pada postingan tidak sesuai saat diterbitkan dengan waktu kenyataannya. Bahkan komentar yang muncul pada blog kadang tidak sesuai pada waktu yang sedang berlangsung. Nah, mungkin bagi blogger pemula khususnya saya sendiri masih mengalami kesulitan dalam mengatur format waktu dan tanggal yang tidak sesuai. Hal ini juga menjadi pengalaman saya tersendiri karena mengabaikan format waktu dan tanggal. Baiklah, jika sobat punya masalah yang sama mungkin sebaiknya untuk mencoba menerapkan "Cara mengatur Format waktu dan tanggal blogg yang tidak sesuai" dibawah ini. 

1. Buka blog sobat, masuk ke dashboard
2. pada menu blog saya, pilih "setelan
3. kemudian klik "bahasa dan pemformatan"


4. Sekarang sobat bisa merubah dan mengatur format nya sesuai zona masing-masing Negara sobat. Untuk sobat yang berada di Wilayah Indonesia bisa mengatur zona GMT + 07.00 Jakarta. Kemudian sobat juga bisa menginginkan format lainnya sesuai kehendak hati sobat. 

Catatan :
Zona Waktu : Zona Kawasan Negara
Format Header Tanggal : Format Tanggal yang diterbitkan
Format Timestamp : Format waktu yang sedang berlangsung
Format stempel waktu komentar : Format waktu yang muncul pada komentar postingan blog

saya sedang berada di waktu yang sesuai dengan kenyataannya,hehe

Demikian Cara mengatur Format waktu dan tanggal blog yang tidak sesuai - semoga penjelasan diatas dapat membantu sobat. Mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam artikel ini.

35 komentar

aku dulu sering banget ngalami ini

saya juga bun. malah baru sekarang saya move on nya :(

Iya nih mbak kadang emang gitu, harus di setting..apalagi kalau kita baru buat blog baru..

dan saya sbg blogger baru menyadarinya baru saat ini..:( :D

dulu pernah terjadi di blog ku neng, akhir nya saya cari di guugling wah terselesaikan :D

saya dlu gak memperhatikan hal ini mas, baru sadar saat baca" komentar pengunjung dan waktu postingan. akhirnya bingung jg settingnya dimana ya, ya akhirnya googling jg :D wkwkw

ini terjadi pada blog saya yang satunya lagi mba sebelumnya sih bingung gimana karena saya masih pemula tapi udah kesini-kesini saya jadi tahu deh :-)

Saya pernah ngalamin sekali, sempat bingung, tapi setelah ngutak ngatik dashboard, ketemu juga sumber permasalahannya. Nice share

Pantesan pas saya setting postingan terjadwal gak teratur alias tidak sesuai. Rupanya waktunya tidak sesuai, makasih yaaa infonya :)

lhoo selama ini ngeblognya di luar kesadaran toh....hebat...!

untung d ngetin Neng Ayu...kalau kagak bagaimana coba...?

ayo ucapin trimakasih sama Neng Ayu...!

wah kalau blog saya Yu saya setting waktu Makassar...beda satu jam dengan waktu Jakarta....gak apa2 kan?

wah ada Bu RT di sini

adminya lagi kondangan....ini sepetinya

sangat mudah dan simpel, kemarin sempat ditanya teman cara mengatur tanggal pada blog, malah kelupaan hehe

Iya...suka.undefined tanggalnya. Jadi terpaksa di setting ulang. Tapi kok punya aku malah kalau di GMT+7 malah jadi error. Paniyang eike. Jadinya pakai pasific time...entahlah..

bentar dicek dulu benar ngga-nya format waktu blog saya, trims ya..

Alhamdulillah waktu di blog sayamah udah saya settings... XD

Terimakasih mas hendra..^^

iya mas ternyata hrus diatur lg, percis ngatur time saat penginstallan windows yaa..hehe

hehe, iya gak apa-apa mas.
orng Makassar toh rupanya mas trik nih.

wuekek..iya kondangan, nth kapan ngundang-ngundangnya.. :D

saking mudahnya membuat lupa ya kang, hehe

hahaha.
bahaso minang dipake bunda levi..

monggo teh, lgsg dicek biar sesuai waktu real :)

Sipp mas ahmad..^^

malah mamang baru ngeh kok beda waktunya, yang paling ketahuan pada jam hehehe
makasih mba rahayu.

hahaha, punya ku berantakan deh tanggalnya, wkwkw
but makasi ya.. sebelumnya ane juga ga tau. ahihihi.. gomawo chingu

Bro, kalo di punya aku format zona waktunya kok nggak ada yang Jakarta.

Dan aku punya masalah begini, tadi pagi aku ngepost artikel tapi sewaktu aku cek di draft kok malah tertera tanggal 3/6/2017

wah sangat membantu. terimaksih infonya

Terimakasih infonya,,

Thax kak infonya, bermanfaat

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top