Minggu, 24 April 2016

Cara menambah blog teman dengan sederhana

Berkecimpung di dunia blogging sebenarnya hal yang paling asyik. bisa menghibur diri, menambah pengetahuan dan wawasan ilmu, meraup keuntungan (uang) melalui ngeblog, bahkan bisa mengikat persaudaraan (teman) dari berbagai daerah. tidak menutup kemungkinan bisa dapat jodoh dari ngeblog, tapi sejauh ini saya belum menjumpainya. 
adapun memiliki teman di blog adalah kita bisa saling sharing, diskusi, mengembangkan pemikiran dan bisa bertukar kontak (pin bb, facebook atau nomor whatsapp) dan masih banyak manfaat lainnya. Berikut cara menambah blog teman dengan sederhana bagi pemula (seperti saya sendiri) agar mendapatkan informasi/postingan up-to-date dari blog teman dan tidak perlu menghafal nama blognya atau searching di kolom pencarian. 

*. Bahasa kerennya "Follow" atau mengikuti. biasanya ada tertampil di blog teman di sebelah kanan, kiri atau bawah blog. bacaannya "Join this site" langsung aja sobat tekan tombol tersebut dan ikuti kelanjutannya. 

*. Bagaimana jika tombol Join this site tidak ada di blog teman? maka caranya yaitu follow manual saja dengan "tambahkan" pada dasbor blogger kita. kemudian copy-pastekan link blog teman di kolom tambahkan dari URL dan ikuti.


Dengan demikian kita bisa mengikuti blog teman serta melihat secara update dan otomatis mereka telah memposting apasaja dan kapan mereka mempublikasikan tulisan mereka. chapchus ke blog teman dan jadilah komentator paling pertama :) Mari meluncur dan tambah teman sebanyak-banyaknya ya sob. 

12 komentar

Sederhana sekali.. namun tidak jarang masih ada yg belum mengetahuinya. Salah satunya saya nih.. baru sadar dengan tombol menu tersebut..

heehe, tempat mas rudi lebih mudah lagi dan keren, berlangganan via email.

ralat mbak. Blog bukan blogg. Hehe

masih banyak yang belum tahu tentang ini, tapi sekarang lebih sering berlangganan via email sih :)

Makasih mas, udah saya perbarui :D
baru saya sadar,mhuehehe...
kebiasaan nulis pke double hruff.
tpi kalo berlangganan via email, email penuh notifikasi. hehe

Wah baru tau juga saya mbak soal ini kalau saya sih tidak begitu mendetail kalau masuk blog eh ternyata ada yang ini siap di coba dulu deh, terima kasih mbak infonya sangat membantu sekali.

Justru Saya ingin unfollow
Tapi ga ketemu widget follow
Yang bolgnya telah lampaw
Tidak ada post baru bagai dolow

nah, ini dia trik buat follow blog orang yang gak ada tombol follow :)

sip dicoba kang, biar banyak teman

bisa jd judul baru nih bun, gimana unfollow blogg. :D
Makasih ya bunda..:)

semoga membantu mas :)

Saya juga sering pakai cara yang kedua apabila di blog yang mau difollow ndak ada widget follow blognya mbak.

Sampai-sampai di dasboard saya berjajar sampai bawah.

Bener mas, hehe.
semua postingannya lgsg muncul di dftar bacaan.
Salam kenal mas isrofi :)

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top