Senin, 04 April 2016

Gak ngerti bahasa Inggris, Windows 7 bisa bahasa Indonesia juga loh

Karena mendunianya bahasa inggris dan merupakan bahasa internasional nomor 1 menjadikan segala bidang hampir menggunakan bahasa inggris. contohnya bidang teknologi, seperti di ponsel dan komputer. Operating systemnya menggunakan bahasa inggris untuk bahasa automatis. namun, bagi yang kesulitan dengan bahasa inggris pasti ini hal yang menyulitkan dan menakutkan, hehe. saya juga terkadang suka menggonta-ganti format bahasa pada ponsel, jika saya takut salah touch (sentuh) saya rubah menjadi bahasa indonesia, tapi jika saya bosen bahasa indonesia maka saya merubah kembali menjadi bahasa inggris. Lalu saya pun juga mencoba hal demikian pada laptop/komputer yang saya gunakan. Nah, kalo ada diantara sobat semuanya yang pengen merubah format bahasa sistem operasi (windows) atau sama sekali kesulitan boleh juga mencoba Tips dan Trik berikut. Mudah, ringan dan nyaman-nyaman saja. 

1. Kalo belum punya software bahasa indonesianya, bisa langsung link ini atau download disini (32bit dan 64bit)

2. jalankan file.mlc unduhan tadi sesuai versi windows 7 sobat, sebagai contoh disini saya menggunakan versi 32bit.

3. jika sudah yakin pilih saja I accept the license terms

4. kemudian lanjutkan lagi dengan klik next

5. Proses instalasi bahasa indonesia sedang berjalan, tunggu hingga selesai

6. Jika sudah completed, pilih bahasa indonesia dan centang apply - Restart now

sekarang windows 7 sudah berubah menjadi bahasa indonesia. dan memudahkan user mengenali perintah windows, jadi gak takut salah klik jg kan..hehe

Selamat mencoba ya sobat :) dan jika windows kamu berbeda bisa juga pasang LIP.mlc nya dari link resmi microsoft, ambil yang sesuai versi windows sobat. Bagikan artikel ini jika bermanfaat. Salam hangat ^.^

2 komentar

Bener mba saya juga pake window7 bahasa indonesia :)

owalah, saya kira mas fendi bakal pasang bahasa sunda jg. hehe

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top