Selasa, 17 Mei 2016

Jika Jodoh belum kunjung datang, Apa yang harus dilakukan?


Siapa yang masih lajang/single? Siapa yang masih menanti jodoh datang? Siapa yang sedang berharap jodoh bertamu? Siapa yang gagal menikah lantaran calon menikah dengan yang lain? Siapa yang merasa sakit dan sedih berbicara soal jodoh dan perjodohan? Intinya, belum ada calon pasangan dan belum ada jodoh. Inilah dilema persoalan kehidupan, lalu apa yang harus dilakukan jika Jodoh belum kunjung datang?
Stop bersedih, stop mengurung diri, stop menutup hati. Lanjutkan membaca....hehe
Berikut beberapa Nasehat dari Ust. Ihsan Hakim seperti dilansir dari Islampos.com :

1. Niat dan Usaha yang baik
Anda harus meniatkan baik anda untuk mantab bertemu calon jodoh yang sudah dipersiapkan oleh Allah SWT. Bukan cuma niat melainkan usaha yang baik juga dilakukan. usahanya misalnya : menabung uang untuk persiapan menikah ya walaupun belum ketemu calon jodohnya, mempelajari ilmu perjodohan dan ilmu pernikahan bagaimana. 

2. Tawakkal kepada Allah SWT
Tidak cukup hanya niat dan berusaha tanpa  menyerahkan dan mengembalikan semuanya kepada Allah SWT. Bertawakkal dan berhusnudzon (berfikir baik) kepada Allah SWT. jika kita sedang dalam proses untuk menjemput dan bertemu jodoh. mungkin sekarang calon jodoh diseberang sana juga mencari atau menunggu kehadiran kita, tapi percayalah bahwa Allah akan memberikan waktu yang tepat untuk keduanya saling bertemu. jadi, kuncinya yakin dan husnudzon.

3. Menjalankan Amalan
Berpuasa Sunnah diperbanyak. menjalankan amalan-amalan sunnah, ditingkatkan. lebih fokus lebih khusyuk lebih mawas diri. Tapi jangan meniatkan semua amalan karena ingin bertemu jodoh, niatkan untuk beribadah kepada Allah. Banyak beristighfar dan berinfaq serta bersedekah, InsyaAllah do'a-do'a yang dibantu mendo'akan keinginan dan harapan kita. 

4. Jangan Putus asa
Jangan merasa putus asa, jangan merasa lelah, jangan merasa bosan dengan apa yang sudah dilakukan. usaha dan do'a yang tidak putus akan segera sampai kepada Allah dan tunggulah waktunya. Berputus asa hanya akan membuat kita terputus dari rahmat Allah, dan memicu prasangka menjadi buruk terhadap Allah. "Dan Apabila Kami berikan kesenangan kepada manusia niscaya berpalinglah dia; dan membelakang dengan sikap yang sombong; dan apabila dia ditimpa kesusahan niscaya dia berputus asa" (QS. Al-Israa:83)

5. Mengubah Pemahaman tentang Perjodohan
Selama ini cenderung lebih banyak Lelaki yang mencari jodoh dan Wanita cenderung menunggu jodoh datang. Gak ada salahnya kan kalau seorang wanita lebih dahulu berinisiatif mencari jodoh?? Jika selama ini lelaki mempersiapkan materi (menabung), keilmuan dan tanggung jawab serta perbaikan diri untuk mencari jodoh, begitu juga sebaliknya dengan Wanita yang mencari jodoh. Selain memperbaiki penampilan juga harus menabung. Jaman sekarang enggak hanya pria/lelaki yang menanggung biaya pernikahan tetapi wanita juga punya tanggungjawab. Ingat Kisah Siti Khadijah dengan Nabi Muhammad SAW, Sob? Siti Khadijah lebih tertarik duluan untuk menikahi Rasulullah, soal biaya, karena Siti Khadijah mampu dan kaya raya.

6. Meminta bantuan orangtua, keluarga atau oranglain
Nduk, kapan menikah? nang, kapan menikah? nak, kapan menikah? bosen kan ditanyain terus. belum lagi teman-teman sering nanyain, eh kapan nyusul? eh kapan makan-makan? sekarang kita berbalik dengan meminta  bantuan orangtua, keluarga, atau teman untuk mencarikan sosok yang tepat dan sesuai bagi kita. mereka pasti faham dengan kriteria jodoh yang kita inginkan. 

7. Tetap membuka Hati 
Jangan merasa gak laku, jangan merasa gak layak, jangan merasa sedih karena sesuatu lainnya. tetaplah membuka hati agar anda bisa menerima kedatangan jodoh dengan siap mental dan tepat. jangan lupa move on dari masalalu, jangan bersedih karena ditinggal. tetaplah berfikir baik kepada Allah bahwa jodoh pasti bertemu dan segera bertamu. :)

'Allah knows WHAT is the best for you and WHEN it's best for you to have it'

Terimakasih atas kesedian anda membaca, semoga bermanfaat dan anda yang single segera bertemu dengan jodohnya. Amiiin :) 

20 komentar

duuuuh gimana yah,, kalau masalah ini sayamah bener2 no comment dah,, jhahaha,,, coba cari website biro jodoh online yang gratis aja jheheheh

nah itu tuh mas ahmad, banyak biro jodoh online skrg mah bahaya :D

belum mikir sampai ke situ heheh :D

oh iya, usia adek kan masih jauh lagi.hehe
fkuss belajar dlu yaa, cemungutdd :)

Point terakhir...
Paling susah dilakuin sama semua orang yang gagal move on Yu....

iyasih sebenernya, wahab..
kudu nenangin diri dulu dan butuh waktu lama untuk membuka hati lg.
heehe

Harus banyak usaha kali ya dan di iringi dengan doa, serta tetap yakin bahwa setiap orang sudah di tentukan masalah jodoh sejak masih dalam kandungan. atau jalan terahir menurut saya ikutan acara Take Me Out :D

saya gak berani nambah-nambahin tips mas fendi, soalnya ini pesan dan nasehat dri ust. ihsan hakim. hehe
acara take me out udh bubaran sptnya mas fendi..
tapi saya dulu suka juga nonton acara tsb,heheh

fokus mencari ilmu buat masa depan wawkawakwakw

ngmongin masalah jodoh, sangat beda dengan jaman saya dulu neng.
dulu umumnya jika wanita sudah ada yang punya, saat lebaran tiba pergi ngumpet ke rumah tetangga karena malu ketemu calon. sekarang malah dijemput.

paling parah lagi lihat di media atau acara TV pria wanita dipajang kayak dagangan gak laku aja. kenapa?

hemat saya neng karena kebanyakan mereka terlalu fokus ke matematika (perhitungan), lupa siapa yang menentukan. bukannya tidak boleh berusaha, hanya jangan sampai kelewat batas seperti barang dagangan yang menimbulkan kesan (maaf kesannya loya) "murahan".

semoga jodohnya gak mati didalam kandungan

Sungguh nasehat yang bijak dari Ust. Ihsan Hakim ya mbak Rahayu. Semoga nanti saya mendapatkan jdoh yang mau menerima saya apa adanya, setia dan tentunya juga sholehah. Amin :)

wah sampe ngumpet gitu ya, kang. pengalaman kang ifrod nih calonnya malu ktemu kang ifrod :D
mereka dipajang dpt bayaran jg kan kang =))
iya jgn sampe berlebihan jg sih urusan biaya pernikahan.

Amiiin, mas defi :)
kabarin besok ya di liputan blog kalo mau nikahan :D

Iya betul mbak semua point yang disebutkan diatas, tapi lagi lagi salah satu point diatas tidak pernah saya alami dan yang pernah hanya saya berdoa saja kepada allah supaya dia dia menjadi jodoh saya saja dan digiatkan deh oleh saya usaha saya untuk mendapatkannya.

Nah...kebetulan nich artikelnya tentang jodoh dan kebetulan juga saya lagi mencari pendamping hidup. Kira-kira adminnya masih jomblo ga nich? Saya ada lowongan. hahaha

Artikel ini boleh saya praktikkan (lagi) apa tidak, ya, Hayy...? :))

Ngomongin soal jodoh, Orang hidup di dunia ini sebenarnya telah ada pasangannya, tapi walaupun begitu tetat harus dicari dan berusaha, jangan hanya diam dan tidak membuka diri. Namun bila udah dicari tapi tetep aja ndak ketemu jodoh, mungkin pasangan anda telah mati saatbayi, he....he....

Saya jomblo mas, hiii.....

permisi ya gann,,,

ac3h.com
aceh303.com
aceh4d.com
togelaceh.com
acehpoker.org
acehpoker.net
acehbola.com

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top