Sabtu, 11 Juni 2016

Solusi Crossfire Indonesia 'Versi Client berbeda, Mohon reinstall versi terbaru'

Apakah warnet anda tersedia game Crossfire Indonesia? Bagaimana login game setelah maintenance? apakah terdapat masalah setelah update game? Pernahkah mengalami kasus serupa seperti saya yaitu gagal login game setelah update muncul pesan kesalahan/error 'Versi Client berbeda, Mohon reinstall versi terbaru?' meski banyak cara melakukan perbaikan error game tersebut namun yang paling maksimal adalah cara dibawah ini :D dan berikut cara mudah mengatasinya. Anda cukup tenang dan yakin masalah anda akan selesai, oke!


Note : 
* Saat anda melakukan perbaikan, sebaiknya tidak ada user (pengguna) yang menggunakan komputer client. 
* pada kasus ini, warnet tempat saya bekerja menggunakan layanan Cyberindo Updater virtual mode; Cafe console.

1. Hidupkan semua komputer client (komputer yang tersedia game) 
2. Aktifkan sistem restore/deep freeze pada seluruh komputer client. 
Jika warnet anda menggunakan Updater Cyberindo, maka restore disable pada komputer client 
3. Hapus seluruh folder game Crossfire Indonesia (Shift+Del) di komputer client dan server game (jika manual). jika ingin cara cepat, maka klik kanan pada game Crossfire>Hapus game>Centang pilihan hapus file server dan klient>Ok. seperti gambar dibawah ini! dan pastikan seluruh folder game tidak ada lagi di komputer client maupun server.



4. Kemudian 'Unduh baru' game Crossfire Indonesia dari cafe console. Tunggu hingga proses unduhan selesai. 
5. Jalankan 'Launcher Crossfire.exe' hingga berhasil ke halaman login game.



Jika anda melakukannya dengan benar, maka prosesnya akan berhasil. pastikan secara berkala anda mengechek proses unduhan, dan ukuran folder game yang selesai diunduh sesuai keterangan besarnya ukuran game pada sumber unduhan. cara diatas terbukti berhasil saya lakukan, Selamat mencoba! 
Back To Top