Senin, 06 Juni 2016

Yeah, selama Ramadhan Jam Kerja Saya berkurang!


Yup, Saya seorang Operator yang bekerja di salah satu warnet di Pangkalan Kerinci, Pelalawan-Riau. Hampir kurang lebih saya bekerja di warnet selama 12 jam setiap harinya, berbeda dengan teman blogger sekalian yang mungkin jam kerjanya hanya 7-9 jam. Saya menjalani aktifitas di warnet seperti : duduk, browsing, mengetik, mencetak dokumen, update games, dan sekaligus memperhatikan pelanggan yang bermain, sesekali juga mondar-mandir ke belakang ke depan lagi dan membersihkan meja komputer mana yang kotor dan penuh sampah bawaan pelanggan dan lain-lain yang menjadi tanggungjawab saya selama bekerja. Warnet tempat saya bekerja kebetulan beroperasi selama 24 jam online dan dibagi menjadi 2 shift. artinya masing-masing shift kebagian 12 jam untuk jagain warnet, heheu. Shift malam ialah Operator khusus laki-laki dan shift siang khusus perempuan yaitu saya. Untuk mengistirahatkan tenaga dan fikiran, Owner Warnet (Pemilik) juga memberikan kami day off (waktu libur) sebanyak 1x dalam seminggu, terhitung total 4x libur dalam sebulan dan disesuaikan jadwalnya oleh management owner. Untuk bulan ini saya baru menghabiskan 1x libur yaitu kemarin (Minggu, 05/06/2016) dan tersisa 3x jadwal libur untuk bulan ini. heheu :) 


Selama Bulan Ramadhan...

Yeah, selama Ramadhan Jam Kerja Saya berkurang!
Untuk Bulan ini yaitu Bulan Ramadhan jam operasi warnet dikurangi/dipangkas. Warnet mulai beroperasi pada jam 20.00 dan ditutup pada jam 17.30 Wib. sehingga Saya dapat lebih cepat pulang ke rumah dan berbuka puasa bersama keluarga. Jam kerja berkurang, tentunya lelah pun sedikit berkurang. tapi bukan berarti tanggungjawab kerja juga berkurang, syukur-syukur bulan ini bonusnya bertambah dan banyaknya pelanggan ke warnet (rame) karena libur sekolah. 

Meski sebagian pelanggan yang doyan bermain games merasa 'amatiran' karena jam operasi warnet berkurang dan tutup sementara beberapa jam. mereka harus ingat, bahwa Bulan Ramadhan adalah Bulannya orang berpuasa dan menyegerakan berbuka puasa pada waktunya berbuka. untuk itu, Pelanggan wajib mengikuti aturan yang ada dan sewajarnya menghormati dan menghargai orang berpuasa, merasa prihatin - sebagian dari mereka ada yang tidak berpuasa; merokok dan ngumpet-ngumpet minum. Astaghfirullah! menggodaa iman yang sedang berpuasa. 

Akhir kata, semoga saja bulan ini bertebaran bonus dan rezeki buat saya, buat sobat dan buat kita semua. Amiiin :) Selamat Berpuasa bagi yang menjalankan dan semoga amal ibadahnya diterima. 

Jadi, sudah ada persiapan buat buka bersama? sudah masak dan mempersiapkan apa nih buat buka puasa nanti sobat blogger? :) 

23 komentar

Alhamdulillah ya, dapat berkah di bulan Ramadhan ,, hehehe :D

Kalau gitu jam ngeblognya bisa bertambah atuh neng, karena jam kerjanya berkurang, apalagi masih ada jatah 3 x libur yang belum di ambil tuh.

hehe,,segini juga udah cukup..
;)

Waw selamat ya mbak dapat pengurangan waktu kerjanya.

jadi tiap hari minggu libur ya mba ? lalu siapa yang menjaga warnet kalau mba nya libur ? Bagus tuh mba kalau buka nya dari jam8 malam dan tutup jam 17:30 karena waktu itu khusus untuk berbuka puasa tidak hanya disini selalu buka 24jam baik bulan biasa maupun bulan ramadhan. Semoga warnetnya makin rame di bulan puasa ini mba..

Aku ikut mengaminkan doa pada bagian ini: "syukur-syukur bulan ini bonusnya bertambah"... :)

Enaknya kerja di warnet, bisa sambil freelance nulis atau menjadwal postingan di blog. Lumayan tuh.

Ini namanya Ramadan Membawa Berkah yaa..

kalo baca tulisan ini jadi ingat dulu kerja di warnet juga, bedanya saya fulltime game, jadi ngegame sama anak-anak warnet aja :D

Hoho, iya berkah. Alhamdulillah yaa sesuuattu :D

Bunda Alya Kinanti : Seharusnya bgitu sih bun, tpi klo libur saya malah gak bs ngapa"in untuk blog. jringan dirumah lelet bun. menyedihkan koneksinya. :(


Mbak Rosi : dicukupin mbak liburnya sgitu, hehe. sbnernya ya pngen lebih. wkwkwke

:) Makasih kang nurul.

gimana kang nurul dpt pngurangan waktu kerja jg gak?

Bukan setiap hari minggu mas liburnya, jadwal liburnya bisa berubah stiap bulannya. mnggu depan jadwal saya bisa senin bisa jg jumat. :D
klo saya libur ad penggantinya mas, OP Joker namanya :D

Iya mas rame nih, pengunjung kbykan anak sekolah yg lg libur. hehe

Amiiin. Makasih doanya om irham :)
semoga om irham dpt bonusan lbh (rezeki) jg dri pekerjaan dan amal baiknya. Amiiin

wah malah itu kekurangan saya bun, sulitnya menulis dan menemukan ide buat postingan blog trkadang males ngupdate blog :D

^.^ wah Alhamdulillah kalau berkah

mksudnya kerja ngupdate game gituh mas? wah enak gitu ya kerjanya smbil maen games. gak kena tegur itu mas sm ownernya? :D

Wah ngomong2 warnet sekarang udah jarang banget ke warnet. DUlu inget betul ke warnet buat maen game ( point blank ) pas di log room tinggal ngeblog dulu / download game. Nanti kalau pas temen-temen pada udah maen giliran nyusul anenya :D yaahh walaupun blog ane dulu tentang download game nulisnya asal-asalan. Hehehehe
Apalagi pas puasa gini, wah bisa hampir seharian ngeGame..

Udah jarang banget ke warnet. Karena smartphone bisa dijadiin hotspot, jadi internetan di rumah aja.

Ramadan memang membawa berkah untuk banyak orang ya. Jangan lemes kerjanya :D

Mau tak kasih ide yang bisa ditulis? :D Inbox FB-ku aja. Banyak kerjaan artikel :D

Bunda seriusan nih? oke meluncur ke fesbuk bunda :)

wah suka ngegame di warnet mas eksa ya :) nah loh byk juga ya blognya mas eksa.

waa, nguras kuota android nya dong. tpi emang enak jg sih ngenet sambil bbm-an dan ngeblog di laptop kan mas.
hihi, lemesnya sih krena hrus sabar" ngadepin anak warnet mas :D

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top