Minggu, 16 Oktober 2016

Cara Memperbaiki Status NA menjadi Autentikasi pada Cafe Console Cyberindo

Mendorong (push) game ke client lebih dari 3 komputer dan ukuran game yang di dorong besar/banyak memungkinkan gagal update game pada warnet anda, ukuran game yang besar saat di push tanpa di index ulang juga dapat menyebabkan stuck (macet) akhirnya list game yang di dorong masuk ke Index Error. Sehingga anda perlu memperbaikinya, dengan mengindex ulang atau full update. Bahkan mungkin anda mencoba restart Server untuk merefreshkan komputer agar normal kembali. 
Saat demikian, anda mungkin menjumpai status Cafe Console Cyberindo bukan Autentikasi melainkan NA (Not Available). Tanpa Autentikasi, Cafe Console yang anda jalankan tidak bekerja semestinya.

Autentikasi ialah Proses validasi user saat login sistem untuk mengenali/mengkonfirmasi bahwa user tersebut asli/otentik, memverifikasi identitas saat mengakses sistem komputer. Sehingga dengan adanya status Cafe Console Cyberindo "Autentikasi" membuktikan bahwa User/Member yang login ialah benar/asli sesuai identitas yang tersimpan pada Server Cyberindo. Sedangkan NA ialah Not Available atau tidak tersedia dan sebagian muncul status belum dikonfirmasi.
Untuk itu Anda perlu menginput ulang Id dan Key GCA yang diberikan oleh Pihak Cyberindo (Teknisi) pada Cafe Console Cyberindo. Merahasiakan Id dan Key GCA juga perlu agar tidak adanya User lain yang sembarang dan jahil menggunakannya.

Dibawah ini gambar Status Cafe Console Cyberindo yang berstatus NA. 

Untuk Memperbaiki Status NA agar menjadi Autentikasi anda cukup menginput Id dan Key GCA. Buka Menu Bantuan > Lihat Informasi Lisensi > Masukkan Id dan Key GCA Warnet anda.


Selanjutnya anda bisa menerapkan, jika Id dan Key cocok maka status Cafe Console akan berubah menjadi Autentikasi Warnet Sukses. Tunggulah sekitar 2-5 menit!


Demikian Cara Memperbaiki Status NA menjadi Autentikasi pada Cafe Console Cyberindo yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini, semoga semakin menambah referensi anda seputar Cyberindo. Selamat menikmati Aktifitas anda, semoga menyenangkan :)
Back To Top