Senin, 28 November 2016

Cara Cepat dan Mudah Flashing ADVAN S3A

Selamat Siang semuanya, lama sudah tidak update artikel di blog ini dikarenakan rasa malas yang susah move on....hehe dan juga sedikit kesibukan di dunia nyata yaitu sibuk Update Episode Drama Korea..haha, semoga sobat semuanya memaklumi hoby saya tersebut. Gimana kabar sobat semuanya? semoga selalu sehat dan dilancarkan dalam segala aktifitas dan kesibukannya ya..  
Berhubung kemarin saya nerima permintaan teman untuk perbaikan Androidnya yaitu Advan S3A akhirnya saya posting artikel di blog ini untuk arsip saya pribadi sebagai pengalaman dan mungkin dikemudian hari saya membutuhkannya entah lupa atau karena Firmware yang saya simpan sewaktu-waktu hilang bisa saya download lagi di link 4shared saya,hehe.. Advan S3A milik Teman saya itu Bootloop (berhenti di startup/macet di booting) dan sedikit aneh pada aplikasi yang berjalan. Sebelumnya saya mencoba Soft Reset/Reset Factory tapi hasilnya kurang memuaskan, hingga dicoba Hard Reset juga gagal karena tulisannya bahasa china..wkwkw, akhirnya saya putuskan untuk Flashing saja. Meski sudah banyak Artikel sejenis Cara Cepat dan Mudah Flashing ADVAN S3A yang gentayangan di Internet hanya dengan sekali searching dan klik, mohon izinkan saya untuk tetap memposting Cara Cepat dan Mudah Flashing ADVAN S3A versi Blog ini..hehe
Oke, sebelum melanjutkan Flashing Advan S3A maka sebaiknya sobat sudah menyediakan Firmware yang dibutuhkan seperti dibawah ini, silahkan download terlebih dahulu pada link yang tersedia : 

*Bahan - Bahan
  1. USB VCOM Drivers
  2. SPFlashTools Versi 5.1352.01
  3. Firmware Advan S3A
  4. Download Nodl_secro.bin

*Langkah - Langkah Flashing Advan S3A 

1. Ekstrak semua Bahan-bahan yang telah di download

2. Install Driver USB VCOM
3. Jalankan Flashtool.exe pada folder SP-Flashtool, kemudian setelah terbuka pada Menu Download Klik bagian Scatter Loading ambil MT6572_Android_scatter.txt pada Folder Advan S3A

4. Selanjutnya pada List Name dibawah hilangkan centang SEC_RO dan klik kanan pada sisi Location lalu ambil File Nodl_secro.bin 

5. Sekarang Hubungkan Kabel data/USB dari Komputer ke Advan S3A sobat dan Matikan Ponsel. 
6. Ohya Pastikan Pilihannya Download Only, lalu klik Download dan tunggulah proses Flashing berjalan pada Advan S3A sobat..

7. Flashing Selesai! Prosesnya diakhiri dengan dialog box Download OK. Tutup Flashtool dan Lepas USB pada Advan S3A, hidupkan kembali HH Sobat, Tunggulah proses booting beberapa detik.  

Sekarang Android Advan S3A sobat pun sudah normal kembali dan seperti baru dari pabrikan, selebihnya tinggal diisi aplikasi yang ingin dijalankan pada Hp sobat. Demikian postingan pada kesempatan kali ini, semoga dapat dimengerti ~ Terimakasih atas kunjungan sobat semua...
Back To Top