Sabtu, 26 Maret 2016

Cara cepat lacak status Tracking Pengiriman Paket

Berkembangnya jaringan internet membuat para pengguna Internet semakin mudah dan cepat dalam hal apapun. Selain itu banyak kalangan mereka mencari cara untuk mendapatkan uang dari Internet. Misalnya saja membuka lahan bisnis online seperti Online shop (Toko online). Didalam Website/situs mereka menyediakan berbagai macam produk yang ditawarkan : Baju, tas, sepatu, barang elektronik, barang dapur, aksesoris, hingga barang harian pun tersedia melalui online. Tentunya menarik customer untuk melakukan transaksi belanja dengan kemudahan fasilitas pengiriman paket/produk ke berbagai daerah bahkan bisa luar negeri atau sebaliknya. Lalu bagaimana jika anda telah berbelanja online dan menunggu barang belum kunjung datang? atau ingin tahu status barangnya telah berada dimana? Lalu anda bingung cara mengetahuinya? jika ini pengalaman pertama anda sebaiknya jangan cemas dulu, berikut "Cara cepat lacak status Tracking Pengiriman Paket" via online tanpa perlu menuju kantor ekspedisi. 

1. Yang paling penting anda memiliki "nomor resi" untuk diketahui identitas pengiriman dan lokasi keberadaannya. biasanya setelah anda mengkonfirmasi pembayaran belanja online, maka anda akan menerima detail informasi pembelian anda. 

Detail Informasi dari email online shop saat saya belanja produk blender
2. Masukkan nomor resi pada kolom pencarian. dalam hal ini saya menggunakan situs www.cekresi.com karena mudah, cepat dan terlengkap berbagai ekspedisi pengiriman. kemudian klik cek resi dan tunggu hasilnya. 



3. situs otomatis menampilkan detail informasi tracking paket anda secara lengkap. temukan di bagian bawah. 
contoh hasil pencarian oleh situs cekresi. diatas disebutkan bahwa ekspedisinya "Pos Indonesia"
Sekarang setelah anda mengetahui keberadaan paket anda, anda dapat memprediksikan kapan paket anda akan tiba. dan jika telat dari estimasi prediksi, kemungkinan ekspedisi pengiriman atau kurir mengalami kendala pengiriman atau waktu proses dihari libur jam kerja, sabtu & minggu. 

17 komentar

Wah ini webnya bener cepet loh. Udah nyobain. Hehhe

Cekresi mah emang bagus mbak, gak lemot juga kalp dari hape.

iya mas, paling rekomendasi situs trackingnya :)

iya mas BP, gak menyulitkan juga untuk jauh" dtng ke kantor ekspedisinya.

Ini menambah pengetahuan saya nih mba :) saya baru tahu nih soalnya saya baru pemula mba. Ya walaupun belum mengerti penuh setidaknya sedikit paham :)

betul mba, cekresi sangat membantu sekali untuk melihat keberadaan barang, kebetulan saya juga langganan kesana kalo buat cek resi :)

Kalau tahu cara melacak cara tracking paket seperti ini enak ya, jadinya kita akan mudah tahu kapan barang kita akan sampai.

mau ngirim apa mang, saya siap menampung haha...

benar-benar zamannya udah canggih ya, non... semua bisa dilacak lewat media online.. lama-lama kita lagi di kamar bisa dilacak juga, hehehe...

Iya mas kudu rajin chek sampe mana paket kita, khawatir hal-hal yg tdk diinginkan, bisa rugi ntr kan

Yup mas. cekresi lengkap! top one deh :)

Pakdhe : Iya pakdhe, bisa pantengin aja lewat hp dan komputer. penting ad internet semuanya jalan..hehe


Kang Maman : kang maman mau jd kurir nya nih nganter barang? saya nitip ntr ya kang..

haha. iya kang canggih bener.
ngpain ngelacak kang maman ke kamar coba? :D wkwk
mending ngelacak makanan enak kang, hihi

Bunda nisa sih udh ahlinya chek paket begini ya :D

bener banget Rahayu wiandra kalau mau lacak harus pakai resi, nah dulu saya inget bingung resi itu apaan,hehe

nanti saya kalau beli coba juga

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top