Jumat, 25 Maret 2016

Windows cannot be Installed saat Installation Windows 7

Minggu lalu saya menemui kasus pada saat install windows 7. dan untuk pertama kalinya saya mengalami kejadian tersebut. Yaitu muncul pesan "Windows cannot be Installed" pada proses install windows ke drive system. Bahkan saat saya ingin memformat drive D dan E juga demikian. Kemudian saya pahami sedikit arti dari pesan error tersebut dan mencari solusinya. Nah, karena cara saya berhasil - Maka disini saya akan mencoba membagi pengalaman tersebut melalui solusinya. :) tentunya Solusi dibawah ini merupakan jawaban dari sumber google, hehe. 

Sumber 
Mau menempatkan windows di partisi C ditolak
Mau format partisi D ditolak
Mau delete partisi E ditolak
untungnya harapanku pada dirimu tidak ditolak ^.^

Langsung saja terapkan langkah dibawah ini ya :

1. Close installation untuk kembali pada tampilan awal, tekan "Shift + F10" (masuk ke tampilan command prompt)

2. Pada kotak command prompt ketikkan "disk part" (tanpa tanda petik) + Enter
3. Selanjutnya ketikkan "select disk 0" + Enter (atau bisa juga "select disk 1")
4. Terakhir ketikkan "clean" + Enter
5. Jika proses clean berhasil/sukses maka anda bisa melanjutkan proses instalasi windows.

proses clean disk pada laptop adik saya berhasil secara sempurna :)


Note :
Cara diatas dapat menyebabkan data anda hilang semua apabila anda terlanjur format windows yang lama karena tidak bisa kembali ke desktop untuk memback up data anda. 
sehingga agar data anda tetap aman, lakukan back up pada disk external anda.  

Cara diatas benar-benar teruji sukses karena saya udah membuktikannya. cara ini juga saya peroleh dari sumber google :) sekarang apakah masalah anda sudah teratasi dengan langkah diatas? 

16 komentar

wah kalo jaman beginian saya tinggal masukin cd tarra tinggal tidur jadi deh mbak hehe... wah kalo ketemu yg begitu" ampun deh hehe... betewe untung negeri kita menghalalkan cara beginian ya mbak... alhamdulillah semua jadi lebih murah untuk anak bangsa merdeka indonesia mantap

Alhamdulillah belum ada masalah dan jangan sampai bermasalah..... :D

hehhe, iya enaknya nginstall tuh sambil makan nonton tidur. klo nunggu aja bosen.
masalah yg bginian buat api keluar dari telinga n kepala mas :D

iya mas, jgn sampe ya. bisa naek tensi ntr..xixix

Wah kalau begitu mbak ini keluarga naga ya, sampai keluar api segala, ahi hi hi.

Makanya aku gak pake yang 7. Rasanya ribeet.

Biasa dibantu tenaga IT sih jadi kurang paham soal instalasi, tapi dulu pernah install win 8 malah jadi 2 partisi. Di C tetap win 7, di D win 8 mungkin masih belajar ya hehe tapi sayang dataku hilang T_T

a zet zet zet....hahah
saya cuma suka dnger dongeng ular naga raksasa aj kok :D

jd bunda pke windows brpa?

bunda enak ya, suaminya kan jago IT jd gak perlu pusing.
waduh sayang bgt datanya bun, terpaksa di recovery ya bun..

Aduh jujur mbak kalau masalah komputer jujur saya bukan ahlinya karena waktu smk saja saya tidak ngambil jurusan komputer tapi alhamdulillah makin kesini makin tahu deh apa saja yang harus dilakukan apabila komputer ada yang bermasalah dan yang paling penting dalam memperbaiki komputer atau aplikasi komputernya itu tidak boleh dibanting atau ditendang nanti bisa nangis dong komputer kalau sudah begitu siapa yang mau tanggung jawab coba.

informasinya sangat membantu mbak hehhe, kalo cara bukak twitter yang lupa paswot sama email bisa ngggak mbak? makasih hehe

wah jgn dibanting mas ntr makin rusak..hehe
lgsg diamankan saja mas, mungkin kompt nya butuh istirahat

enggak bisa mbak, karena materi blog saya belum kesitu.. :D xixi

banyak kasusnya jg sih kalo lupa password, beragam jg cara repair resetnya mbak. hehe

Setidaknya ada cara lain,,, kasian kan doi ditolak terus Yu...

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top