Sabtu, 19 Maret 2016

Solusi Error Game Digimon failed to start


Setelah Game Digimon master online migrasi server joymax ke gameking, saya menemukan kegagalan saat login game ini. Padahal game tersebut sudah saya perbaharui dari servernya yang baru. berkali-kali saya coba dengan berbagai cara. Saya chek koneksi internet, proxy, windows firewall, regedit gak juga berhasil. Hingga saya pusing setengah mati mencari penyebab dan solusi "The Application has failed to start because its side by side configuration is incorrect. Please see the application event log or use the command line sxstrace.exe tool more detail". Bagaimana dengan kalian yang cinta game DMO ini? ada masalah error saat login? Berikut saya bagikan "Solusi Error game digimon saat menjalankan GDMO.exe"

Penyebabnya yaitu : Tidak terpasang Microsoft Visual C++ Redistributable. 
dalam hal ini, game digimon memberi requirement Vcredist x86 2005. 

Solusi : Install vcredist x86 2005 - Unduh disini 
vcredist x86 juga support di sistem x64bit. 

Lalu, apakah saat proses install vcredist lancarjaya? belum juga. 
what's wrong? windows sudah corrupt. terpaksa saya install ulang windows dan terbukti berhasil. silahkan dicoba, hehe 

ini penampakan gagal install vcredistnya - yang membuat saya hampir hilang kesabaran


"Error 1935.An Error occured during the installation of assembly.
"Microsoft.VC80.ATL,type="win32",version="8.0.50727.6195", publicKeyToken=1fc8b3b9a1e18e3b".processorArchitecture="x86".
Please refer to help and Support for the more information".

Tanpa mikir panjang meski penasaran, saya akhirnya memutuskan install ulang windows. Terjawab sudah kebingungan saya, vcredist x86 nya mau dipasang di komputer. GDMO.exe nya juga sukses running :) 

Solusi ini sukses benar saya lakukan di komputer client warnet saya bekerja. jika kurang percaya boleh bertanya pada grup digimon master online di facebook. disana juga tersedia semua masalah error game ini dan solusinya. dan saya salah satu anggota grup tersebut :) 
ohya tentunya saya mengerjakan cara ini juga atas perintah boss saya "Yuu, jangan sampe ada game yang gak bisa jalan - game harus up to date" jadi sejujurnya saya paling khawatir kalo semua game yang selesai maintenance ada yang error - itulah kepedihan yang saya rasakan. hihiks

Demikianlah Cara mengatasi "Error Game Digimon failed to start". Semoga bisa diterapkan pada komputer sobat dan berhasil, jika bermanfaat mohon bantu sebarluaskan ^.^

10 komentar

Akhirnya bisa d buka lagi DMO thnks :)

sama sama :)
btw, kamu pke cara yg mana? install vcredist nya atau install ulang windows?

cara lain selain instal ulang ada gk mas?

ada mas, install vcredist nya :D
Selamat mencoba ya :)

makasih info nya
jadi bisa deh sekarang

gan , minta solusi setiap mau login DMO di steam
malah kluar notif gameguard error 500
@@

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

masih blm bisa, udh 3x intstal dmo tpi msh ada error yg sprti ini:
this application has failed to start because the application configuration is incorrect. reinstalling the app may fix this problem.
instal C++ gak ada masalah (gak error), mohon bantuannya.

ah bnyak bacot. tinggal open folder dmonya trus ada folder vcredist. trus install aja vcredist_x86.exe
gitu aja repot

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top