Minggu, 17 April 2016

Solusi "This Folder is Empty" pada USB Flashdisk


Flashdisk merupakan media penyimpanan yang paling banyak digunakan untuk menyimpan data file. entah itu musik, film, video, dokumen, atau gambar. ukuran kapasitasnya berbeda-beda dan sekarang harganya semakin terjangkau dan beragam. saya sendiri menggunakan flashdisk untuk kepentingan menyimpan software dan video band, atau kadang menggunakannya sebagai media bootable windows. karena seringnya mencolok flashdisk dari 1 komputer ke komputer lain mengakibatkan flashdisk saya terserang hama virus. "This Folder is Empty" lalu, saya chek properties flashdisk, used free nya terisi dan sisanya setengah dari ukuran flashdisk. Oh ternyata?? data saya disembunyikan virus :(. membuat saya kehilangan akal dan jiwa sesaat  
Nah, bagi sobat yang mengalami kejadian begini cobalah untuk menscan flashdisk. disini saya mencobanya menggunakan antivirus Smadav free. atau didalam flashdisk hanya terdapat shortcut yang gak kebaca datanya. 


*. Unduh program Smadav disini
*. Jalankan instalasinya seperti sobat menginstall aplikasi lainnya
*. Scanning flashdisk dan tunggu hingga selesai
*. Bersihkan flashdisk jika muncul virus dan yang dihidden

Sekarang data saya dalam flashdisk sudah muncul dan terlihat. meski masih ada sisa virus yang menempel. saya pun memback-up nya dahulu dan memformat flashdisk, kemudian menscann ulang dan mengcopy data kembali ke flashdisk. sungguh virus makin berbahaya dan merajalela. Hati-hati ya pemirsa :) sekian dan mohon maaf atas kekurangan postingan ini. silakan berkomentar untuk pengembangan isi postingan ini dan membagi cerita pengalaman sobat yang sama. 

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top