Rabu, 20 Juli 2016

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Bercoret dan Campuran di WhatsApp

Dari semua akun media sosial yang marak digunakan, saya lebih menyukai sosial media yang 1 ini. Warnanya hijau, ringan dan lebih nyaman. Akun WhatsApp ini lebih sering saya gunakan chatting sama doi. Kalau chatting sama teman-teman saya lebih enjoy menggunakan blackberry messenger, kalau chatting sama bos warnet cukup di messenger facebook, dan dari aplikasi sosial media yang terpasang di ponsel saya, cuma WhatsApp yang betah di hati saya. Padahal Aplikasi sosial media lainnya jauh lebih lengkap soal fitur dan ratenya, menurut saya pribadi. Mungkin karena di WhatsApp, saya tidak perlu memperhatikan feedback yang menguras kuota paket data internet saya seperti di akun bbm dan instagram..hehe


Ngomongin sosmed yang saya sukai ini, WhatsApp rupanya telah merilis pembaruan untuk melakukan Format Text layaknya di Micr.Word dan di Blogger.com. Adapun Formatting Text tersebut bergaya Tebal (Bold), Miring (Italic), dan Bercoret (StrikeTrough). Tapi untuk melakukan gaya tulisan tersebut tidak simple langsung klik pada menu seperti di Micr.Word dan di Blog, ada trik untuk melakukannya. Seperti apa caranya? Berikut Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Bercoret dan Campuran di WhatsApp. Chekidot!

1. Membuat Tulisan Tebal
Rumusnya : Tambahkan tanda bintang (*) diawal dan diakhir kalimat dilayar chatting lalu Enter.
Contoh : *Aku sayang Kamu* menjadi Aku sayang Kamu

2. Membuat Tulisan Miring
Rumusnya : Tambahkan tanda Underscore ( _ ) diawal dan diakhir kalimat.
Contoh : _Aku merindukanmu_ menjadi Aku merindukanmu

3. Membuat Tulisan Bercoret
Rumusnya : Tambahkan tanda Tilde (~) diawal dan diakhir kalimat.
Contoh : ~Aku lagi gombal~ menjadi Aku lagi gombal

4. Membuat Tulisan Campuran
A. Membuat tulisan bergaya tebal dan miring
Maka, Rumusnya : Tambahkan tanda * dan _ diawal kalimat dan memberikan tanda _ dan * diakhir kalimat atau bisa sebaliknya.
Contoh : *_Aku gelisah memikirkanmu_* menjadi Aku gelisah memikirkanmu

B. Membuat tulisan bergaya tebal dan bercoret
Maka, Rumusnya : Tambahkan tanda * dan ~ diawal kalimat dan memberikan tanda ~ dan * diakhir kalimat atau bisa sebaliknya.
Contoh : *~Kau yang terindah~* menjadi Kau yang terindah

C. Membuat tulisan miring dan bercoret
Maka, Rumusnya : Tambahkan tanda _ dan ~ diawal kalimat dan memberikan tanda ~ dan _ diakhir kalimat atau sebaliknya.
Contoh : _~Kau tak lepas dari ingatanku~_ menjadi Kau tak lepas dari ingatanku

D. Membuat tulisan tebal, miring dan bercoret jadi satu
Maka, Rumusnya : Tambahkan tanda *_~ diawal kalimat dan tambahkan tanda ~_* diakhir kalimat.
Contoh : *_~Dear, lelaki yang kurindukan~_* menjadi Dear, lelaki yang kurindukan


Ohya pastikan WhatsApp kamu update versi 2.12.17 untuk iOs dan versi 2.12.5 untuk versi Android.
Demikianlah Cara diatas yang dapat saya bagikan, mohon maaf atas kekurangan isi dan lainnya. Mohon dimaklumi atas postingan kali ini. Terimakasih atas kunjungan sobat, Happy Blogging :)

63 komentar

Jadi entar di whatsup jadi tulisannya terasa seru ya Mbak, misalkan mau goda doi dengan kau yang terindah tapi terus dipake tulisan tebal terus dicoret, kan jadi lucu,,,,, hehehehehehehe... atau untuk menekankan sesuatu, semisal aku sayang kamu dan lain dan lain.... siiipppp nih mbak.... hehehehehehehe :D

waaah lengkap kodenya...ntar kalau cettingan WhatsApp lebih seru...bisa bikin tulisan yang aneh-aneh ya neng....

aplikasi android WhatsApp sekarang sangat di gemari khususnya kalangan remaja neng...abis keren gitul hlo...

ngomong-ngomong Neng admin suka cettingan pake WhatsApp ...hati-hati ntar kecantol Tugu Monas...bisa berabe lho....

Masak komen sendiri di jawab sendiri...

beuh...playboy cap kapak kaya mang Diar kok kura-kura dalam perahu soal tulisan miring, tebal di WA, coba...padahal diakan rajanya

beuh...playboy cap kapak kaya mang Diar kok kura-kura dalam perahu soal tulisan miring, tebal di WA, coba...padahal diakan rajanya

Wahh cocok nih buat saya yang baru akan mulai menggunakan aplikasi WA :) WA saya masih sepi gak ada kontak nih :( . kalau cara untuk membuat tulisan tebal atau miring di BBM bisa gak yahhh ?

bukannya rajanya yang pake topi yah:D

Sepertinya saya harus ganti hp dulu nih mba... hpnya aja masih jadul, mana bisa nulis, miring, tebal dll,,, :D

Admin lah iyah kenapa kok malahdijawab sendiri,,,, :D

Wah keren nih, boleh dicoba nih!

Oh seperti itu ya mbak, sepertinya saya baru tahu kali ini tau, ahi hi hi.

Jadi beda kategori beda juga ya pake chat nya. xixi...sama si doi pake y WA yak.

Jadi beda kategori beda juga ya pake chat nya. xixi...sama si doi pake y WA yak.

kayaknya whatsapp versi bbm ga bisa nih..., kalo yang android bisa...., jadi lebih seru chatnya...., terima kasih mbak

oalah.... baru tau saya mbak whtasapp ada rumusnya kayak gini juga, hahaha... wajib banget buat dipraktikan!

contohnya pake bahasa persintaan neng

wah ini nih baru cocok nih neng, saya copas ajah neng ya? boleh donk! mau di save di hp takut lupa maklum lah saya jarang nongkrong di media sosial

yang pake topi mah kadang jadi menteri, kadang jadi benteng dia mah segala bisa tergantung sikon......

bisa kang ngetiknya sambil miring badannya wkwkwkwk...

Untuk yang satu ini gak ikutan saya-nya, soalnya jarang pake WA, BBM, Line, KoaKoa tolk atau apa-lah namanya, saya msh sukanya SMS ajah,hehehe....

saya dong nongkrongnya di warung kopi :D

Saya sekarang lebih suka menggunakan WA Mbak, terimakasih caranys

haha itu mah bukan raja gombal tapi raja gokil :D

itu mah sengklek namanya kang :D hhaa

SMS tebal miring gimana caranya kang ?

bisa berubah-rubah gitu ya udah kayak POKEMON GO

wah saya baru tahu..
terima kasih... terima kasih...

Aku juga nyibain ah ..... wkwkwk

wah saya baru tau ternyata di WA tulisan nya bisa di reka2 ya, kalo saya biasa pake standar doang

Waduh sayang nih, saya gak nginstall WhatsApp di hape hehe. Tips buat LINE dong sekali-kali mah, Rahayu :)

Kang Diar : iya goda-goda doi dgn kalimat lucu jg bagus kang biar suasana chatting gak hambar :D

Pakdhe : hehehe..cap kapak...lucu ah :D

Etc.: pakdhe mah bisa jd apa aja, yg dikatain mas hendry dan kang maman bener tuh. termsuk raja gokil kata mas fendi :D

Mas Trikpos : iya biar doi ngerti kode kita juga..ckck
emng anak remaja sih yg suka chattingan biasanya,hehe.

Mas Ahmad : wah itu bisa <*b>tebal<*/b> tulisan adminnya ya mas..hehe

Mas fendi : boleh tuh tipsnya kang maman dicoba mas fendi :D wkwkwkw...

ntr klo udh ganti add WA saya ya mas :D :)

silakan mas dzaky :)

sipp kang nrul. :))

hhehe, bener bun. wah bunda baca kalimat pembuka ya :D xixix

yoi mas sama-sama :)

oke jev biar pedekate am cewek makin keceh ya :)

persintaan? percintaan?hehe

Kang Ifrod : sipp kang, silakan :)

Kang Maman : haha. saya nongkrongnya di warnet trus kang :(

Kang Maman : ciee..smsn sama siapa tuh kang?

Mas Fendi : ckup tebalmiring di WA aja mas, yg lain blum support mgkn :D

Sip sama-sama mbak tina :) WA emng enjoy kok.

sama-sama mas darsono..

doyan wa-an ya bun..hehe

biar pengguna wa gak merasa bosan mbak dev..hehe

http://www.catatan9empat.com/2016/04/bosen-main-line-di-android-coba-di.html
arsip line itu aj yg aku punya son..hehe.

Oke thanks yah hehe. Arsip diamankan

Kalau kata mang lembu mah sama IBUKE, jiahahaa...

sama dengan di atas kang, tapi badannya sambil di lebarin biar jadi tebal, xixixi...

Kalau WA-nya pakai BB gak bisa nulis tebal miring dll, ya, Hayy?

versi berapa WA nya om di BB? minimal versinya segini om 2.12.5, chek versinya buka : setelan, tentang dan bantuan, klik tentang nti muncul angka versinya om..
kira" begitu om..

Wah, saya ketinggalan info nich..maklum WA nya jarang di aktivin mbak..hehe

Walau sering pakai WA, tp saya malah ndak faham kalau buat tulisan yang macem-macem Mbak, :D

Infonya keren nih, bisa dicoba, biar kalau WA tambah asyik.

Enggak ah mba nanti di sangka nya kurang ion :D

Dulu sih pernang ngerti kode ini utk dipakai di G+...

Ternyata bisa dipakai di WA juga ya...

Oh gtu toh,... Baru tau saya,... pantesan sering dapet postingan huruf tebal, bingung juga mau nulisnya... thanks ya infonya...

paket datanya diisi ulang dulu mas, ntar kita bisa WA-an :D huhuy

Tambah asyik, tambah seru WA-an ya bun. apalagi sama doi :)

bisa jg ya pak di pke di G+, baru tau jg saya :) hehe

saya malah belum prnh dapetin tulisan tebal, miring, bergaris bawah mas..hehe
sipp sama" mas^^, moga bermanfaat yaa

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top