Selasa, 16 Agustus 2016

Fungsi dan Contoh Remove Formatting dalam Entry Blog

Pasti Sahabat Blogger juga sudah mengetahuinya dan mungkin sering menggunakan Perintah Remove Formatting ini saat berada di halaman Entry Blog untuk mengemas Artikel yang akan di publish. Untuk sebagian Blogger yang belum menggunakan Fungsi Remove Formatting ini di dalam Postingan Blog rasanya cukup dan sangat perlu menurut saya. Prosesnya mudah dan cepat sekaligus membantu kegiatan menulis di halaman Entry Blog. 
Mungkin bisa jadi, salah satu fitur pada menu Entry Blog ini sedikit terlupakan juga oleh sebagian Blogger. Saya chek di Search Engine masih jarang yang membahasnya. Sekaligus Postingan kali ini menambah Arsip Artikel saya tentang Blog. hehe 


Fungsi Remove Formatting dalam Entry Blog ialah Menghapus Jenis Format yang terdapat pada tulisan blog. Misalnya tulisan pada blog yang berformat Bold, Italic, Underline, Bercoret, Berwarna, Tulisan dengan background Warna, Tulisan yang memiliki Font Size kecil, besar atau tulisan yang diberi Bullets and Numbering. Jadi dengan menghapus format yang digunakan pada tulisan tersebut, tulisan akan normal dan kembali pada default di laman Entry Blog. 
Sebagai Contoh Remove Formatting disini saya akan mengcopas Judul Postingan dari Blog saya terdahulu yang akan saya sisipkan disini. 


Jadi dengan menggunakan Fungsi Remove Formatting, kegiatan blogging kita menjadi lebih cepat dan mudah. ketimbang menulis manual (mengetik) tulisan yang diinginkan dari judul postingan terdahulu. cukup dengan mengklik Huruf T yang disilang, bentuk dan format tulisan sudah clear dan normal. Atau mungkin jika kita sedang tidak koneksi dengan internet, kita cukup menulis di word dan salin ke laman Entry Blog dan tekan/klik Remove Formatting semuanya jadi beres. Mudah ternyata ya? Keep Spirit Our Blogging!

11 komentar

Saya juga sering melupakan fitur blog seperti ini mba. karena belum tahu juga sih fungsinya. hhee

saya jg sering melupakan dirinya,mas :(
hehe

Banyak fitur yang kadang jarang dan bahkan terlupakan, seperti fitur remove formatting ini, Saya sendiri malah lebih sering pakai keyboard aja kalau merubah tulisan baik itu underlane, bold, italic dan yang lainnya.

Asal jangan lupa sama diriku ajah yah... wkwkwkabuuur...

Haha.
mau kabur kemana mas? awas kesandung mas :D

saya lagi mas, manual aja kdng. hehe

dengan menggunakan Remove Formating juga berpengaruh juga ya pada index google

Gak ada mas, ini cuma membantu menulis aja di laman entry.

Saya sering pake Remove Formatting ini non, cukup membantu untuk menyesuaikan teks yang tidak beraturan...

Iya kang, membantu pekerjaan menulis jd lbh cpet yaah

Serius, aku malah gak begitu memperhatikan fitur huruf "T disilang" itu, Hay. Karena merasa aman-aman saja saat nulis, jadi gak kepikiran untuk makai huruf T itu. :))

Yg jelas, artikel ini bagus dan sangat penting. Saking pentingnya sampai dobel teksnya. :)

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top