Jumat, 05 Februari 2016

Istana Es Krim dan Teman SMA

Entah angin apa yang membuatku ingin mengisi postingan di Blogg ini. Hari ini lagi moodbooster banget ngeklick-ngeklick blogg. Bukan cuma pengen menambah judul, tapi juga ingin bercerita - mengingat dan menyimpan memori tersebut. Gak usah dibilang lebay, alay atau apa ya. Aku hari ini mau fokus ngeblogg dan Aku cuma blogger amatiran, mohon maaf kalo isi dan segalanya kurang menarik, heuheu :) 

Sekarang Tahun 2016. Hmm, berarti setahun yang lalu ya Aku makan Es krim di Istana dengan Teman SMA-ku, Mbak Dessy. 

Manis kali ya orangnya. Mungkin gak ya waktu lahir langsung dikerumunin semut :D

2015 - Setahun yang lalu? Iya. sekitar Bulan November gitulah, hehe 
Istana? Iya. tempatnya dikenal "Istana Es krim"  

Foto diatas itu salah satu Teman sekamarku waktu SMA. Namanya Dessy Ratnasari, biasa dipanggil Dessy, seringnya sih disapa "Mbak". 

Jadi Tahun lalu (2015) Wanita tersebut tinggal dirumahku kurang lebih setengah bulan - dalam rangka "Penelitian Sapi Perah" di Desaku (Desa Makmur) demi Skripsi dan Wisudanya. Sungguh senang bisa kembali bertemu dengan mbak dessy ini, meski Aku segan menempatkan dia dirumahku yang ala kadarnya. hihiks :(

Kalo Aku libur kerja, Aku ikut dia ke kandang sapi. Sekarang Aku jadi tau "mana sapi ganteng (jantan) dan mana sapi cantik (betina)". Mau liat sapinya? Aku ada fotonya. hehe



Jadi setiap harinya mbak dessy gak bosen-bosen neliti "Suhu badan sapi, detak jantungnya, dan suhu kandang sapi". Udah kewajiban tugas akhirnya, itu juga jurusannya - jadi ya harus konsisten juga. 
Oke, Aku gak bahas banyak soal sapinya disini. Tapi kalo disuruh makan daging sapi yang direndang banyak, its okelah - Aku mau. Tapi bukan sapi perah ini yang dikonsumsi dagingnya, ini sapi perah yang diproduksi susunya. 

Nah saat itu hawanya panas aduhai, tenggorokan kering dan butuh inplus yang segar. Dirumah rasanya kurang pas dan es dikulkas juga kosong. Untung di Kota kecil ini tersedia tempat jajanan mungil dan santai "Istana Es Krim" tempatnya baru dibuka dan lumayanlah soal tempat tongkrongan dan harga menu-menunya. Aku bukan pecinta Es krim juga, malah sebenarnya anti makan es (gigi ngilu). hehe

Bisa bedakan dong mana yang "manis dan cantik"
(Baju merah mengandung pemanis dan kecantikan :D :D :D)
Cerita banyak disana, ketawa gak karuan disana, dan parahnya selfian gak tanggung-tanggung. 
Kami memesan Es krim vanilla (Aku) - Es krim Strawberry (sepupu kecil) - Es krim coconut (Mbak dessy) dan cemilan kecil ; banana roll, fried potato, bakso crispy. Untung pas-pas isi kantong :p 

Heran. mau di zoom in atau zoom out pun manis cantiknya tetap kelihatan ya. :)
Aku gak semanis cantik mbak dessy, karena ngezoom jelek.
jadi di vintage black aja yak. hoho :D
manisnya mbak makin nambah loh nanti - itu gulanya diganti madu.
Bersyukurnya suasana saat itu sepi pengunjung, entah karena bukan hari libur, peminat es krim langka atau memang kami nya yang datang orang special. sayangnya belum tersedia jaringan wifi bebas. Mungkin nanti. . . (lebaran bang thoyyib). 

Ini juga merupakan tempat yang paling sering aku datangin. Soalnya satu-satunya tempat yang menyajikan jajanan Es krim di Kotaku - Pangkalan Kerinci, Kab. Pelalawan, Riau. 
Terjangkau jaraknya, Terjangkau pula harganya :) 


Sejak tamat SMA jarang ketemu/reuni lagi dengan Teman SMA. sekarang semuanya sudah hampir menemukan hidup masing-masing. Mereka yang sebentar lagi wisuda dan mungkin kerja dan mungkin ada yang melanjutkan jenjang pendidikan lagi, bahkan mungkin ada yang langsung menikah. saat melepas rindu dengan mbak dessy, rasanya jadi pengen ngumpul dengan kalian semua. Teman sekamarku yang belum meet up (Sofi, Nila) Teman sederet kamar yang jauh disana dekat pun belum ada ketemu (Lulu, Nisa, Rukayah) dan teman se-Asrama yang masing-masing saat ini lagi sibuk dengan proses semester akhirnya :) 
Semoga Kita bisa saling bertemu lagi ya. Meski Waktu, Usia dan Jarak yang berbeda belum mengembalikan Kita untuk saling menyapa. Miss You Kalian semua :) 

Terimakasih juga mbak dessy untuk waktunya selama dirumah, jangan sungkan lagi untuk main kerumah. Semangat garap skripsinya. InsyaAllah ada waktu Kita temu kangen lagi ya. 


'Quote'

" Perpisahan bukan berarti Kalian tidak akan bertemu kembali melainkan Perpisahan hanyalah Nasehat agar Kalian tetap akrab saat bertemu kembali "

2 komentar

Oh Rahay... I miss you both. Kapan aku bisa nimbrung di sana ya. Tambahin Nila deh satu. Komplit kita berempat. Aku kangen banget sama kamar 19. Ah kamu nikahnya jangan cepat2 ya rahay, tunggu ekonomiku mapan dulu, biar nanti aku bisa datang. Hehhee

Aku kangen juga sofy.. sofy makin cantik aja, makin hebat, makin religius dan super-super. ah, rasanya malu klo nti ketemu sofy ;) hihi.
Aku juga gak tau kapan nikah, sof :D yg pasti juga gak tahun ini :(

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top