Sabtu, 30 Juli 2016

Mengapa Hp Saya tidak bisa menerima SMS?

Mengapa Hp Saya tidak bisa menerima SMS? Mungkin diantara sobat sekalian pernah mengalami seperti saya. Beberapa waktu yang lalu Hp saya tidak bisa menerima SMS dari luar, sama sekali tidak ada masuk sms dari siapapun termasuk notif telkomsel yang sering kirim-kirim promo. Belakangan itu saya memang sudah jarang mengirim sms, lebih enjoy menggunakan chatting di media sosial seperti messenger, Bbm atau WA. 


Saya baru menyadari setelah orangtua menelfon saya 'minta isikan pulsa' karena sudah di sms kok gak masuk-masuk pulsanya kata sih gaek (Ehmm..ini bukan Papa minta Pulsa seperti modus salah kirim gitu, bukan!..) Lha kok? lho? saya heran, sms tidak ada masuk lho pak daritadi, mungkin gagal kirim pak atau sinyal hp bapak main petak umpet, saya coba guyon sedikit dan bilang iya akan isikan pulsa. Sob, ini Masalah Pertama yang saya anggap karena sinyal hp bapak saya mungkin bersembunyi. 

Say, kok smsnya gak dibales? tadi aku nanya kamu sekarang dimana, rumah atau warnet? aku mau print bisa apa enggk? teman kirim chatt di fesbuk. dan aku bales gak ada masuk sms tuh say, kamu salah kirim nomor enggak, aku pake yang ekornya 64, bisa print datanglah sekarang lagi gak sibuk. Sob, ini Masalah Kedua yang saya anggap masih biasa aja dan belum sadar, mungkin sih kawan salah kirim ke nomor yang udah gak aktif lagi. 

Masalah Ketiga saya baru bener-bener heran dan sadar. Soalnya sih do'i pas lagi di kampung gak bisa bbm-an jadi kirim sms ke saya dan bilang 'Maaf dek gak bisa bbm-an, sinyalnya disini gak ada towernya rusak' zzzz...Mengapa Hp Saya tidak bisa menerima SMS? Sementara kartu Tsel saya aktif, nomornya tepat dan gak pernah sebelumnya saya tekan apa-apa termasuk ngeblokir atau apapun itu. 

Eureka! (Aku tau, aku menemukan) Setelah berkali-kali do and try, googling sana sini saya menemukan jawabannya dan akhirnya berhasil. Banyak SMS menumpuk masuk di Hp setelah saya hapus/copot salah satu Aplikasi

Cara yang mungkin bisa sobat lakukan yaitu :
1. Coba chek sekali lagi nomor sobat benar-benar aktif di ponsel;
2. Coba chek masa berlaku kartu Hp sobat, barangkali kartu Hp dalam masa tenggang;
3. Pastikan Kartu Hp sobat tidak memblokir nomor kontak teman;
4. Pastikan Sinyal Hp atau layanan provider kartu yang sobat miliki bagus/stabil (2/3 bar);
5. Coba chek Pengaturan Jaringan Hp sobat dan pilih searching manual Operator;
6. Mencopot Aplikasi MyTelkomsel, jika kartu yang sobat gunakan Tsel dan sedang memasang Aplikasi MyTelkomsel pada Ponsel. mungkin Aplikasi tersebut memberatkan sistem ponsel sobat;
7. Coba kembalikan Sistem Hp sobat ke Factory reset/Pabrikannya. 
8. Bawa ke Counter/Jasa Service jika sobat tidak berani mengambil resiko kerusakan Hp.

Demikian Pengalaman saya ini tentang Mengapa Hp Saya tidak bisa menerima SMS?. Semoga bermanfaat dan Hp sobat bisa menerima SMS kembali seperti biasanya. Terimakasih atas kunjungan sobat :)

19 komentar

Saya juga pernah tuh ngalamin kaya gtu mba tapi permasalahannya beda kalau saya waktu itu nomor siapa saja masuk ke nomor spam atau kontak hitam jadi sms semua gak pada masuk deh dan parahnya lagi telpon juga gak masuk.. huft..

Oh jadi inimah gara2 aplikasi gituuh??? Syamah ndak pernah mengalami hal kek gini,, Kalau masalah SMS tidak terkirm SaYA sering mengalaminya,, tapi ndak tahu penyebabnya apa jhahah :D

Aku jg pernah kayak gitu, tapi lupa kenapa, terus sim aku copot dan pasang lagi baru tuh bisa sms.

wah mamang ini mah gak punya pulsa kali, makanya gak ke kirim :D

ke blokir berarti kah mas? kontak hitam/blaclist kan mksudnya? :D

ssstt...jgn kedengeran mas, gak enak sama provider yg itu :D
wkwkw
wah kasian tuh yg nerima, capek nerima biaya collect :D *kaburr

mungkin kartunya gak bisa nafas ya mas kelelep batrei jd perlu di refresh sebentar tuh mas :D hehehe

yah Alhamdulillah saya jarang menemukan masalah seperti itu , soalnya ga pake android hehehe

wah beruntung dong..hehe
bisa terima sms dari sih DIA :D

kayaknya gara-gara storage y full. Jadi dia ngga bisa syncronize gitu.

kayaknya gara-gara storage y full. Jadi dia ngga bisa syncronize gitu.

Iyah mba tapi bisa di pulihkan kembali sihh.. namun karena saya tidak tahu caranya maka saya Reset data pabrik aja handphone nya :D

Lumayan lho Rp.150 dari pulsa lebih berarti daripada Rp.500 uang logam :D hhaa

wah...iye nih... bener ternyata gegara apk my telkomsel... tengkiyu infonya

Thank Banget Solusi nya ..
terjanyata emang benar disebabkan APP MYTELKOMSEL....

so kenapa bisa getu ya

bener APP MYTELKOMSEL biangnya, dan saya gk yakin kalo SMS yang dulunya gk bisa masuk, apakah bisa masuk. dan ternyata benar.

trimakasih info nya gan, setelah saya hapus mytelkomsel android saya bisa terima sms lagi.

Terima kasih atas info berharga, galaxy s4 saya bisa kirim tapi tidak bisa terima SMS, aneh kan? Begitu di uninstall MyTelkomsel ternyata jadi bisa. Kacau nih telkomsel, bikin aplikasi koq ga dites dulu, untung ketemu website ini. Thx to admin.

yayay akhirnya bisa tuh

Koment aja sob selagi gratis, tapi jangan nyepam link hidup!

Back To Top