Selasa, 14 Maret 2017

Fungsi Kabel OTG, Penghubung USB ke Android

Apa itu Kabel OTG? Bagaimana Fungsinya? Dapatkah membaca Usb Flashdisk di Android? Berapa harganya? hehe..
Itu dulu pertanyaan saya saat mencoba mengoprek Android harus menggunakan Kabel OTG. Kabelnya berukuran kecil dan unik serta harganya juga terjangkau imbang-imbang harga Kabel data deh. 

Kabel OTG adalah USB ON THE GO artinya sebagai Penghubung Usb lainnya untuk membaca data, bertukar/transfer data, mauupun edit data langsung di Android. Kabel OTG ini saya gunakan untuk membaca Flashdisk di Android. Cukup colokkin ke portnya dan android bakal menampilkan penyimpanan flashdisk. 


Selain membantu saya mengoprek android saat itu, kini saya menggunakannya sebagai media buat nonton Drama Korea. Karena ruang penyimpanan di ponsel cukup penuh jadi saya menyiasatinya dengan menyimpan Episode drama korea ke Flashdisk. Alhasil, saya dapat menonton di layar kecil Android mini. Untuk sobat yang beruntung memiliki Android dengan spek bagus, mungkin dapat menggunakannya untuk mengedit naskah atau tugas pekerjaan. 


Selain dapat membaca Flashdisk seperti yang saya gunakan, Usb OTB juga dapat berfungsi sebagai penghubung Card Reader, Mouse, Keyboard, Hard disk eksternal, kamera DSLR, dan lainnya. Nah, dengan memiliki kabel OTG ini setidaknya dapat membantu pekerjaan dan kesulitan sobat menjadi mudah dan cepat. 

Demikianlah Artikel Fungsi Kabel OTG, Penghubung USB ke Android pada postingan kali ini, semoga menjadi referensi sobat yang ingin menggunakan kabel OTG sebagai media penghubung ke android. Terimakasih atas kunjungan berharga sobat, See You guys.. 
Back To Top